Home

ﺍﻟﺳﻼﻡ ﻋﻟﻳﻛﻡ ﻭﺭﺣﻣﺔ ﺍﷲ ﻭﺑﺭﻛﺎ ﺗﻪ ٠٠٠

ﺍﻟﺣﻣﺩﷲﺍﻟﺫﻯ ﺍﺧﺭﺝ ﺍﻟﻧﺎﺱ ﻣﻥ ﺍﻟﻅﻟﻣﺎ ﺕ ﺍﻟﻰ ﺍﻟﻧﻭﺭ
ﻭﺍﻟﺻﻼﺓ ﻭﺍﻟﺳﻼﻡ ﻋﻟﻰﺳﻳﺩﻧﺎﻣﺣﻣﺩ ﻥ ﺍﻟﺳﺎ ﺋﻕﺍﻟﻰ ﺍﻟﻧﺟﺎﺓ ﻣﻥ ﺍﻟﺟﻭﺭ
ﻭﻋﻟﻰ ﺍﻟﻪ ﻭﺍﺻﺣﺎﺑﻪ ﺍﺟﻣﻌﻳﻥ  ۔   ﺍﻣﺎ ﺑﻌﺩ

Yang saya hormatipengasuh majlis ta’lim Darussalam, juga teman teman yang saya cintai dan saya sayangi.
Tiada tuhan yang patut kita sembah selain allah s.w.t  yang telah memberikan kita nikmat yang tak terhingga, dan kita harus mensyukurinya, terutama nikmat iman dan islam, nikmat panjang umur juga nikmat sehat wal afiyat, sehingga sampai saat ini dan detik ini kita dapat sama sama berkumpul di majlis ta,lim ini, dalam acara muhadorohan

Sholawat teriring salam semoga tercurahkan kepada paduka alam, sayyidina wamaulana Muhammad s.a.w beserta keluarganya para sahabatnya juga tabi’in dan tabi’atnya.
Hadirin rohimakumulloh….
Berdirinya saya disini akan membahas tentang solat, sebelum saya melanjutkan saya akan bertanya kepada teman teman semua…
Apakah teman teman sudah bisa melaksanakan sholat dengan benar dan tepat waktu?
Jikalau belum marilah kita bersama sama mulai malam ini dan detik ini kita perbaiki solat kita. Agar solat kita di terima oleh allah s.w.t dan bisa disiplin waktu, sehingga kita menjadi seorang muslim yang tangguh.
Hadirin rohimakumullah…..
Apalagi di zaman modernisasi ini, pergaulan anak anak muda sekarang banyak yang terjerumus kedalam lembah hitam, karena tidak di bentengi dengan iman islam dan ibadah pokok, yaitu sholat.
Jamaah….eeh…o…jamaah…..alhamdulillah…..
Marilah kita perbaiki akhlak kita dan jaga solat kita, sebagaimana allah s.w.t berfirman di dalam al-quran yang artinya :
“sesungguhnya solat itu mencegah perbuatan keji dan munkar”
Nah ayat di atas menyatakan bahwa dengan solat kita akan terhindar dari perbuatan keji dan munkar,sehingga kita akan menjadi orng yang taqwa, dalam artian menjauhi larangan allah dan melaksanakan perintah allah.
Nah jadi mulai sekarang marilah kita laksanakan solat dengan benar yang sesuai dengan syarat dan rukunnya. Karena amalan yang paling pertama di tanyakan di akhirat nanti yaitu sholat dan amal perbuatan kita.
Yang solatnya masih bolong bolong mari kita tinkatkan lagi dan perbaiki lagi. Agar sholat kita tidak menjadi sia sia dan allah tidak memasukan kita kepada golongan ahli neraka wail…naudzubillah summa naudzubillahimindjalik…….
Sebagaimana rosulullah s.a.w bersabda :

ﻗﺎﻝﺭﺳﻭﻝﺍﷲﺻﻟﻰﺍﷲﻋﻟﻳﻪﻭﺳﻼﻡ ׃
ﺍﻟﺻﻼۃﻋﻣﺎﺩﺍﻟﺩﻳﻥ  ﻓﻣﻥ ﺗﺭﻙ ﺻﻼﺗﻪﻣﺗﻌﻣﺩﺍﻓﻗﺩ ﻫﺩﻡﺩﻳﻧﻪ
ﻭﻣﻥ ﺗﺭﻙ ﺍﻭﻗﺎﺗﻬﺎ ﻳﺩﺧﻝ ﺍﻟﻭﻳﻝ
ﻭﺍﻟﻭﻳﻝ ﻭﺍﺩ ﻓﻲ ﺠﻬﻧﻡ

Sholat adalah tiangnya agama, maka barangsiapa yang meninggalkan shalatnya secara sengaja, maka ia telah menghancurkan agamanya, dan barang siapa meninggalkan waktu waktunya maka ia akan memasuki wail, dan wail adalah sebuah lembah di neraka.

Dan allah s.w.t berfirman didalam surat almaa’un :

فَوَيْلٌ لِّلْمُصَلِّينَ الَّذِينَ هُمْ عَن صَلَاتِهِمْ سَاهُونَ

“Maka wail bagi orang orang yang shalat, {yaitu} orang orang yang lalai dari shalatnya”

Demikian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon ma’af yang sebesar besarnya.


ﻭﺑﺎﺍﷲ ﺗﻭ ﻓﻕ ﻭﺍﻟﻬﺩ ﻳﻪ ﻭﺍﻟﺳﻼﻢ ﻋﻟﻳﻛﻢ ﻭﺭﺣﻣﺔ ﺍﷲ ﻭﺑﺭ ﻛﺎ ﺗﻪ


fitri

Posted by : Nasrullah Azzahra ~ / Desaigner , Blog Tutorial , photoshop

Artikel : diposting oleh Nasrullah Azzahra . Terima kasih udah berkunjung ke gubuk Oret Oretan, Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar atau chatbox. Happy blogging.........

No comments:

Post a Comment

tulis komentar anda

nazza bandz

. :: sekilas info ::.